Cara Mengembalikan Barang Tertinggal di Grab

Minggu 22 April 2018 saya menggunakan Grab untuk mengantarkan kami (saya dan anak 5 tahun) dari Ujungberung ke Buahbatu, Bandung.



Saat itu saya duduk di depan dengan anak, karena saya juga membawa ransel berisi laptop dan penuh jika disimpan di depan, maka saya simpan ransel tersebut di baris kedua kursi. Ini awal kesalahan saya. Seharusnya saya berada di baris kedua juga, karena jika kita terpisah dari barang bawaan, maka kemungkinan tertinggal jadi jauh lebih besar.

Seperti biasa saya mengobrol dengan driver nya yang baik hati, menceritakan sedikit tentang keadaan kami masing-masing saat ini.

Turun dari mobil pikiran saya fokus pada keselamatan/keadaan anak dan kami masuk rumah dengan perasaan kangen karena sudah sekitar 4 minggu tidak berkunjung ke rumah Nenek.

Ngobrol sekitar 20 menit bersama ibu dan kakak perempuan saya, kini saatnay saya akan membuka laptop mengerjakan pekerjaan tertinggal sebelumnya.

Saat itulah saya menyadari bahwa ransel hitam berisi laptop tertinggal di dalam mobil Grab. Ketika akan menghubungi drivernya saya tidak memiliki nomor handphone nya karena saya sebelumnya tidak menghubungi nya mellaui handphone.

Saya panik saat itu karena laptop tersebut relatif masih baru dan semua pekerjaan saya ada disana, untunglah keponakan saya menenangkan saya dia mencarikan nomor Customer Service nya Grab, dari aplikasi Grabnya terdapat nomor nya yaitu 6221 8064 8788. Saya segera hubungi nomor tersebut. Setelah dicatat identitas saya, data perjalanan dan data drivernya, maka laporan segera diproses.

Mereka membekukan sementara akun driver Grab dengan tujuan agar tidak bisa menerima order selanjutnya. Menurut saya ini sngat bagus, karena jika sudah ada penumpang lain maka kemungkinan barang kita kembali jadi semakin kecil.

Setelah laporan, saya menunggu dan berharap cemas mudah-mudahan barang saya bisa segera kembali. Alhamdulillah sekitar 25 menit setelah laporan driver Grab yang tadi mengantar saya kembali mengantarkan ransel tersebut.

Kami berbincang sekitar 10 menit menyatakan rasa terimakasih kami serta memberikan sedikit uang rasa terimakasih kepada bapak tersebut. Dengan sopannya beliau menolak berdalih bahwa ini sudah kewajiba nya. Tetapi kami juga berkeras memberikan nya sebagai tanda terimakasih, dan akhirnya bapak tersebut menerima dengan berat hati.

Setelah itu saya segera menelepon kembali nomor customer service diatas dan melaporkan barang sudah kembali, sehingga akun driver yang tadi dibekukan sementara bisa diaktifkan kembali.
Terimakasih Grab dan pak Ramdan Fadillah.

Pelajaran yang bisa saya ambil dari kejadian ini:

1. Jangan menyimpan barang berbeda baris dengan kita karena kenungkinan tertinggal akan sangat besar.
2. Saat turun perhatikan kembali jika ada barang tertinggal.
3. Jika menyadari barang tertinggal segera telepon, semakin cepat kita melaporkan kejadian maka kemungkinan barang akan kembali semakin besar.







Cara Mengembalikan Barang Tertinggal di Grab Cara Mengembalikan Barang Tertinggal di Grab Reviewed by Yunar Winardi on April 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.