Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Remix Cash

Cara Menghapus Transfer List (daftar transfer) di Klik BCA

Cara menghapus transfer list/daftar transfer KlikBCA


Jika kita pengguna klik BCA yang sudah cukup lama tentu saja transfer list di KlikBCA kita menjadi panjang, padahal yang sering kita gunakan tidak sebanyak itu. Hanya beberapa rekening saja yang sering digunakan. Akhirnya kita harus scroll dulu kebawah untuk menemukan no rekening yang akan kita transfer.

Kenapa daftar transfer kita menjadi panjang? Ini karena kebijakan klikBCA yang harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor rekening yang akan kita transfer. Ini sebenarnya untuk melindungi kita sebagai nasabahnya agar tidak terjadi kesalahan transfer. Karena dengan mendaftarkan dulu rekening yang akan kita transfer maka kemungkinan salah transfer rekening akan menjadi lebih kecil, masih bisa terjadi salah tarnsfer yaitu ke rekening lain yang sudah terdaftar, tapi itu selama saya pakai tidak pernah terjadi.

Beberapa internet banking bank lain membolehkan kita mentransfer tanpa mendaftarkan terlebih dahulu nomor rekening yang akan kita transfer. Ini memang tampak lebih praktis tetapi lebih besar kemungkinan terjadi salah transfer.

Kembali lagi ke transfer list yang sudah terlanjur menjadi panjang di klikBCA kita, saya anjurkan untuk menghapus daftar rekening yang sudah tidak kita pakai dengan cara:

1. Login ke klikbca.com, pilih menu Administration.
2. Pilih menu Delete Transfer List / Hapus Daftar Transfer
3. Pilih salah satu pilihan apakah transfer list sesama account BCA, Sakuku, Virtual account atau daftar rekening bank lain, kemudian klik Submit.
4. Pilih account mana saja yang akan dihapus dengan memberikan tanda centang, bisa beberapa sekaligus. Kemudian klik submit, maka anda telah berhasil menghapus transfer list yang panjang menjadi lebih sederhana :-)
Lihat juga:

1. Cara Mengatasi Key BCA Lock PIN (Salah Memasukkan PIN lebih dari 3x)
2. Perbedaan KlikBCA Bisnis dan Individual
3. Cara Menghentikan recurring transfer BCA

Post a Comment for "Cara Menghapus Transfer List (daftar transfer) di Klik BCA"